Click to listen highlighted text!
Breaking News

Analisadaily (Medan) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menggelar rapat kerja (raker) dalam rangka Uji Publik Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi DPRD Medan pada Pemilu 2019 di Hotel Polonia Medan, Kamis (8/2).

Terdapat dua usulan atau draf dari KPU kepada peserta raker, terutama untuk unsur partai politik yang berkenaan langsung hal ini.

Dalam kesempatan itu, KPU Medan juga membangun kesepakatan dengan partai politik (parpol) Kota Medan. Hasilnya, berdasarkan berita acara yang ditandatangani seluruh perwakilan parpol disimpulkan bahwa tujuh parpol yaitu Demokrat, PKS, Berkarya, Perindo, PDI Perjuangan, dan PKPI setuju untuk dilakukan penataan Dapil sesuai dengan usulan draf pertama.

Sementara lima parpol seperti PAN, Hanura, PSI, NasDem, dan PBB, setuju dengan usulan untuk dilakukan penataan dapil draf kedua. Sedangkan PPP menerima kedua usulan draf tersebut. Khusus Partai Golkar dikarenakan perwakilannya tidak memberikan sikap dan pernyataan, KPU belum memutuskan untuk dimasukkan ke poin mana.

“Penataan dapil dan alokasi kursi anggota DPRD ini juga sudah kami masukkan ke aplikasi Sidapil dan sudah masuk di KPU RI serta sudah dikroscek,” kata Komisioner KPU Medan, Yenni Chairiah Rambe.

       

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG
Perbesar Huruf
Pilih Warna Kontras
Click to listen highlighted text!