Click to listen highlighted text!
Breaking News

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) se-Indonesia deklarasikan komitmen kesiapan dalam menyelenggarakan Pemilu 2019. Hal itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional di Ecovention, Ancol, Jakarta, Sabtu 17 November 2019.

Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan saat ini ada sekitar 3500 penyelenggara pemilu di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota berkumpul bersama dalam Rapat Koordinasi Nasional untuk memantapkan keyakinan siap dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 pada Rabu, 17 April mendatang. Dalam rapat yang dibagi lima divisi kemarin, KPU sudah memastikan kesiapannya dari setiap bidang. Mulai dari ketersediaan anggaran di setiap satuan kerja (satker), komitmen penyelenggara pemilu, serta logistik pemilu sudah berjalan dengan baik. “KPU sudah nyatakan siap melaksanakan Pemilu 2019 yang lebih demokratis dan lebih baik untuk menghasilkan pemimpin-pemimpin terbaik,” ujar Arief.

Hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional Wakil Ketua KPU RI Evi Novida Ginting Manik, Pramono Ubaid Tanthowi, Wahyu Setiawan, Ilham Saputra, Hasyim Asy’ari dan Viryan. Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, perwakilan pimpinan TNI/Polri, Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP) Muhammad, Perumus dan penggagas Undang-Undang Pemilu Ramlan Surbakti, serta undangan lainnya.

Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dalam kesempatan itu menyampaikan pemerintah daerah wajib memberikan bantuan anggaran penyelenggaraan pemilu di daerah. “Meski sudah dianggarkan APBN, namun APBD juga boleh memfasilitasi anggaran untuk daerah,” kata Tjahyo.
Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik disela-sela Rapat Koordinasi Nasional menyampaikan
dengan ketersediaan sumber daya internal yang dimiliki, satker KPU Kota Medan siap untuk menyelenggarakan Pemilu Serentak 2019. “Tekad kita bersama,
Kota Medan sebagai barometer sukses Pemilu di Sumatera Utara harus kita wujudkan secara nyata,” ujarnya.
(*)

       

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG
Perbesar Huruf
Pilih Warna Kontras
Click to listen highlighted text!