Click to listen highlighted text!
Breaking News

MEDAN – DPRD Medan beri perhatian serius terhadap penyelenggara Pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan agar Pemilu 2019 dapat berlangsung sukses dan lebih baik dari sebelumnya.

“Kita ingin Pemilu 2019 ini lebih baik dari sebelumnya,” Kata Ketua Komisi A DPRD Medan saat memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama KPU Kota Medan dan Bawaslu Kota Medan di Ruang Rapat Komisi A, lantai 3 Gedung DPRD Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (26/11).

Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung yang ikut langsung dalam RDP tersebut meminta agar penyaluran undangan memilih yakni formulir C6 dapat disalurkan dengan baik.

Hadir dalam RDP Komisi A DPRD Medan tersebut Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik, didampingi anggota KPU Kota Medan M. Rinaldi Khair, Nana Miranti dan Zefrizal. “Memang kami akui Pemilu 2019 ini sebagai even Pemilu yang rumit. Tapi kami berusaha maksimal dan profesional dalam menuntaskan Pemilu serentak yang pertama ini,” kata Ketua KPU Medan, Agussyah

Akan ada 5 surat suara pada Pemilu serentak yang digelar 17 April 2019 yakni calon presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota. Karena itu perlu kerja-kerja ekstra dari penyelenggara pemilu mulai tingkat atas hingga ke KPPS nantinya. Sosialisasi juga akan terus dimatangkan agar tidak ada kesalahan dalam pelaksanaannya.

 

Perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) masih terus dilakukan untuk memaksimalkan data pemilih yang akurat hingga sepekan ke depan sebelum ditetapkan secara nasional pada 15 Desember 2018. KPU Medan juga mengapresiasi perhatian yang diberikan DPRD Medan demi penyelenggaraan Pemilu yang lebih baik.

 

Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua Bawaslu Medan Payung Harahap, didampingi anggotanya Muh Fadly, Taufiqurrahman Munthe dan J Turnip. (*)

       

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG
Perbesar Huruf
Pilih Warna Kontras
Click to listen highlighted text!