Click to listen highlighted text!
Breaking News

PARAPAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan mengikuti pendidikan etik bagi penyelenggara pemilu se-Sumatera Utara yang diselenggarakan oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) di Hotel Niagara, Parapat, Simalungun, 6-8 November.

 

Ketua DKPP Dr Harjono MH, MCL, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pendidikan etik ini penting dilakukan untuk menguatkan integritas

 

penyelenggara pemilu, demi terciptanya pemilu di Indonesia yang bermartabat. Oleh karenanya, kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari kedepan yakni mulai dari tanggal 6-8 November harus dapat diikuti oleh seluruh peserta dengan serius.

 

Turut hadir dan memberi kata sambutan pada pembukaan pendidikan etik tersebut diantaranya Anggota KPU RI Evi Novida Ginting, Anggota Bawaslu RI Fridz Siregar.

 

Ketua KPU Medan Agussyah Ramadani Damanik didampingi komisioner KPU Medan Divisi Hukum Zefrizal menyebutkan sebagai penyelenggara pemilu, integritas ibarat pohon yang diterjang oleh angin, topan dan badai namun tetap berdiri kokoh tak tergoyahkan walaupun daun-daunnya rontok berguguran. Konsistensi dalam menjaga integritas bagi penyelenggara pemilu adalah hal sangat mutlak diperlukan mengingat sangat mungkin bagi siapa saja akan tumbang dengan godaan yang sangat kuat. Karena itu sangat penting untuk senantiasa diberikan pemahaman dan penguatan secara utuh terkait integritas melalui pendidikan etik yang diselenggarakan DKPP.

 

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG
Perbesar Huruf
Pilih Warna Kontras
Click to listen highlighted text!