Click to listen highlighted text!

This page was exported from Website Resmi KPU Kota Medan [ http://kpud-medankota.go.id ]
Export date: Wed Oct 17 11:36:18 2018 / +0000 GMT

Mahasiswa USU 1 bulan PKL di KPU kota Medan



Praktek kerja lapangan (PKL) adalah salah satu bentuk implementasi secara sistematis dan sinkron antara program pendidikan di strata 1 (S1) dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung di dunia kerja untuk mencapai tingkat keahlian tertentu. Tujuan dari dilaksanakannya PKL untuk mencari pengalaman kerja sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya dan PKL merupakan salah satu syarat untuk menyelesaikan pendidikan S1  ilmu politik Universitas Sumatera Utara.

 

Karena itu, mahasiswa Universitas Sumatera Utara yang saat ini sedang melakukan kegiatan PKL ke berbagai instansi yang sesuai dengan jurusannya terhitung sejak 09 Juli 2018 hingga 09 Agustus 2018. Dalam pelaksanaan mahasiswa jurusan Ilmu Politik melaksanakan PKL di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Medan. Adapun kelompok yang PKL di KPU itu sendiri terdiri dari Egi,Selvia,M Reza,Agrayna, dan Vebi.

 

Pada saat ini,KPU Kota Medan sedang melaksanakan penerimaan berkas calon anggota DPRD kota Medan. Sejauh ini belum ada calon yang memberikan berkasnya kepada pihak KPU Kota Medan. Mengingat periode sebelumnya partai politik yang mewakilkan calon legislatif menyerahkan berkasnya diakhir batas waktu pendaftaran. Hal ini yang menjadi alasan KPU kota Medan membuka pendaftaran di hari terakhir sampai pukul 24:00 WIB, padahal pendaftaran Bacaleg sudah dibuka sejak 04 Juli 2018.

 

Harapan kami agar kedepannya para Bacaleg untuk mempercepat proses pendaftaran mereka dengan tidak menunda-nunda penyerahan berkas.

 

 


Post date: 2018-07-12 05:32:42
Post date GMT: 2018-07-