Click to listen highlighted text!
Breaking News

Pemilih pemula dari kalangan siswa siswi SMA mengapresiasi hadirnya Rumah Pintar Pemilu di KPU Kota Medan. Ini ditunjukkan dengan antusiasnya mereka saat mengikuti diskusi kepemiluan bersama komisioner KPU Kota Medan Edy Suhartono dan Herdensi Adnin.

Seperti yang diungkapkan Ketua Osis SMA Negeri 21 Muhammad Rais. Rais yang awalnya tidak mengetahui soal kepemiluan, menjadi paham setelah mengikuti diskusi.

“Kalau ada seperti ini, kita pemilih pemula jadi tahu soal pemilu,” katanya disela diskusi.

Selama ini pemilih pemula kurang mendapat informasi seputar pemilu.

“Harapannya dengan ini para pemilih pemula seperti kita bisa berkontribusi memberikan hak pilihnya saat pemilu,” katanya.

Selain Rais, Zamzami Raudiah yang masih berumur 16 tahun juga menganggap baik sosialisasi KPU. Meski belum memiliki hak suara, zamzami sangat antusias mengikuti sosialisasi.

“Saya anggap acara ini sudah baik, saya yang belum punya hak suara jadi bisa belajar. Ke depan saya akan gunakan hak suara saya dan mengajak pemilih pemula untuk ikut berpartisipasi,” katanya.

Dalam Rumah Pintar Pemilu banyak media yang bisa digunakan untuk belajar soal kepemiluan. Mulai dari perpustakaan yang berisi soal kepemiluan. Ada lagi fasilitas audio visual yang digunakan untuk sosialisasi. Ditambah ruang diskusi dan tempat simulasi pemilu

       

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG
Perbesar Huruf
Pilih Warna Kontras
Click to listen highlighted text!