Click to listen highlighted text!
Breaking News

Pastikan Semua Terdaftar Sebagai Pemilih

 

MEDAN – Ketua KPU Sumatera Utara (Sumut) Yulhasni meminta agar proses perbaikan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) dikerjakan dengan serius untuk memastikan bahwa setiap Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki hak pilih sudah terdaftar sebagai pemilih.

“Konsep tagar (tanda pagar) GMHP (gerakan melindungi hak pilih) filosofinya adalah bagaimana kita serius memastikan hak pilih warga terlindungi,” kata Yulhasni didampingi Komisioner KPU Sumut Divisi Perencanaan Data dan Informasi Herdensi Adnin saat membuka Rapat Evaluasi Gerakan Melindungi Hak Pilih di Aula Rapat KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Minggu 4 November 2018.

Yulhasni mengatakan khusus soal perbaikan data sesungguhnya sudah lama berlangsung. Karena itu butuh adaptasi yang cepat bagi komisioner baru dengan tahapan yang sudah berlangsung.

Seperti diketahui pencermatan data dalam DPTHP saat ini terdiri dari 5 kategori yakni data potensi ganda, data anomali/invalid (alamat, nama, NIK, tanggal lahir) DP4 non DPT, hasil GMHP dan data lapas/rutan.

Dalam rapat evaluasi tersebut dari KPU Medan dihadiri langsung Komisioner KPU Medan Koordinator dan Wakil Koordinator Divisi Perencanaan Data Informasi, Nana Miranti, dan M. Rinaldi Khair, serta staf Sekretariat KPU Medan Bidang Program dan Data Anggi

       

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG
Perbesar Huruf
Pilih Warna Kontras
Click to listen highlighted text!