Click to listen highlighted text!
Breaking News

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kumpulkan seluruh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se Indonesia untuk melakukan Rapat Koordinasi Nasional di Ancol, Jakarta Utara, 16-18 November 2018.

Rapat Koordinasi Nasional yang diikuti ribuan komisioner KPU tersebut pada hari pertama dibagi menjadi lima bagian rapat koordinasi sesuai divisi masing-masing. Untuk Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu dipimpin langsung Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU RI Ilham Saputra.

Ilham menyebutkan divisi penyelenggaraan pemilu adalah jantungnya Pemilu. Karena itu jalannya harus lurus dengan mengikuti aturan perundang-undangan serta peraturan-peraturan lain secara cermat dan teliti. Indikator berhasil atau tidaknya penyelenggaraan pemilu adalah dengan ada atau tidaknya gugatan.

“Ini divisi yang lurus-lurus aja. Tidak ada gugatan berarti sukses. Kalau ada gugatan dokumennya harus jelas dan bersih,” ujarnya.

Kepala Biro Teknis dan Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU RI Nur Syarifahmenambahkan, jika teknis penyelenggaraan pemilu ibarat jantungnya pemilu, maka divisi hukum adalah selimutnya. Divisi partisipasi masyarakat ibarat etalasenya Pemilu sedangkan Divisi Data dan Divisi Logistik adalah bagian penting dalam memberikan pendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu.
(*)

       

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG
Perbesar Huruf
Pilih Warna Kontras
Click to listen highlighted text!