Click to listen highlighted text!

This page was exported from Website Resmi KPU Kota Medan [ http://kpud-medankota.go.id ]
Export date: Wed Sep 19 3:10:33 2018 / +0000 GMT

uniknya TPS 12 warga sungai mati




Guna menyemarakkan Pilgub Sumut 2018, beberapa Tempat Pemilihan Suara (TPS) di Kota Medan berlomba-lomba menampilkan hal unik, agar banyak masyarakat lebih antusias untuk mencoblos.

Hal itu yang coba dilakukan TPS 12 yang terletak di Jalan Brigjen Katamso Medan, agar banyak Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sudah terdaftar maupun warga yang mencoblos menggunakan C6, mau memberikan suaranya di TPS.

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 12, Yunaldi mengatakan bahwa TPS disini setiap tahun memang berusaha untuk menampilkan hal yang unik, agar menarik perhatian dari warga Sungai Mati.

"Antusias memilih warga memang tidak besar, jadi setiap tahun kita berusaha membuat TPS supaya menarik," kata Yunaldi di TPS 12, Rabu (27/6/2018).

"Kali ini kita ambil beberapa etnik yang ada di Sungai Mati. Seperti ada etnis Chinese, India, Minang, Jawa, Mandailing, Melayu dan etnis lainnya," sambungnya.

Yunaldi menjelaskan bahwa hal itu dilakukan untuk menarik perhatian dari para warga yang akan memilih di TPS 12. Karena baru kali ini di TPS 12 ramai warga berbondong-bondong melakukan pencoblosan.

"Kita memiliki 501 DPT, kali ini sudah 220 warga yang mencoblos. Kalau melihat hingga saat ini, DPT yang hadir tidak akan tercapai. Karena kita dapat kabar ada beberapa warga yang masih mudik serta ada yang menerima tapi belum tahu datang atau tidak," ungkapnya.

"Upaya sudah kita maksimalkan dan bentuk pengumuman di buat unik. Seperti karikatur dengan bahasa-bahasa ala anak Medan. Pokoknya 5 hari sebelum hari H, sudah kita sebar pengumuman," ujarnya.

 

 

 

 

 

 


Post date: 2018-07-09 03:39:15
Post date GMT: 2018-07-