Breaking News

MEDAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan mulai mencari dan merekrut Relawan Demokrasi Pemilu Serentak 17 April 2019. Pendaftaran dibuka hingga Senin 14 Januari.

 

Kordinator Divisi  SDM dan  Parmas KPU Kota Medan Edy Suhartono mengatakan ada 55 orang relawan demokrasi yang nanti akan direkrut dan dilatih untuk membantu KPU Kota Medan dalam melakukan sosialisasi pada 11 segmen pemilih  yang tersebar di 21 kecamatan. “Pendaftarannya telah dibuka hingga Senin 14 Januari di Kantor KPU Medan. Untuk hari Sabtu dan Minggu kami tetap buka dan menerima pendaftaran,” ujar Edy di Kantor KPU Medan, Jalan Kejaksaan No 37, Sabtu (12/1).

 

Setelah tahapan pendaftaran, akan dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas pada 15 – 16 Januari lalu dilanjutkan pelaksanaan wawancara terhadap calon relawan demokrasi. Pengumuman nama-nama relawan demokrasi yang lulus seleksi akan disampaikan pada tanggal 17 Januari 2018. Informasi pengumuman dan berkas formulir dapat diakses dan diunduh  di laman website KPU Medan atau klik di  www.bit.ly/relawandemokrasimedan. klik disini

 

Para relawan demokrasi ini nantinya akan diberi pembekalan sebelum diterjunkan ke lapangan  untuk melakukan kegiatan sosialisasi. Adapun 11 segmen basis pemilih dimaksud adalah basis keluarga, pemilih pemula, pemilih muda, perempuan, tokoh agama, disabilitas, marjinal, komunitas, berkebutuhan khusus, warga internet dan relawan demokrasi. Para Relawan Demokrasi ini nantinya akan bekerja melakukan sosialisasi   di 11 segmen basis pemilih  dan masing masing  segmen  terdiri dari 5 orang. “Mereka akan bekerja selama  3 bulan dan  melaporkan secara periodik kegiatan sosialisasi yang dilakukan kepada KPU Kota Medan,” ujar Edy. (*)

       

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG
Perbesar Huruf
Pilih Warna Kontras
error: Maaf ya??