Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Medan undang para Tokoh Agama

Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Medan undang para Tokoh Agama

 

Dalam rangka pembentukan Rumah Pintar Pemilu (RPP) di Kota Medan yang lebih baik, KPU KOTA MEDAN terus melaksanakan sosialisasi RPP ke khalayak masyarakat luas dengan memperkenalkan RUMAH PINTAR PEMILU KPU KOTA MEDAN. Pada senin 26/09/2016 , jalan kejaksaan no.37 Medan Bertempat di aula lantai 2.

Acara Sosialisasi RPP KPU Kota Medan kali ini mengundang perwakilan Para Tokoh Agama yang ada di kota medan di kantor KPU KOTA MEDAN yang menjadi pusat pendidikan Pemilu bagi masyarakat.

Rumah Pintar Pemilu dibangun agar dapat memberikan informasi dan pembelajaran terkait kepemiluan dengan lebih baik. Dalam pelaksanaan kegiatan diskusi ini secara keseluruhan dapat berlangsung dengan lancar dan aman serta diharapkan setelah diskusi ini akan ada lagi pertemuan dan diskusi-diskusi selanjutnya demi terbangunnya masyarakat yang demokratis, demikian sambutan ketua KPU KOTA MEDAN.

web2

Dalam kegiatan Diskusi ini itu Taufik Abdillah dari Muhammadiah menyampaikan bahwa menyambut baik hadirnya RPP , semoga dengan adanya RPP dapat memperbaiki kualitas Pemilu kedepan dan berharap RPP juga hadir di tingkat kecamatan.

Pendeta JP.MANULLANG menyampaikan pada sesi tanya jawab “ ada korelasi antara figur dan partisipasi pemilih. Figur yang tidak bisa diandalkan pasti akan mempengaruhi terhadap partisipasi pemilih.

Sucipto dari Walubi kota Medan menyampaikan partisipasi pemilih juga disebabkan karena calon yang diajukan oleh parpol kurang kompeten,ujarnya